Home » » Tips Mencegah Click Fraud

Tips Mencegah Click Fraud

Berikut tips untuk mencegah terjadinya click/klik fraud:
1. Selalu monitor aktivitas yg terjadi di web blog kamu, banyak web2 yg menyediakan service gratis untuk memantau ip, pageview, last visit, negara pengunjung, browser, referring website dan yg terpenting aktivitas klik link. Ini sangat penting sebagai bukti aktivitas di web kamu apabila nantinya kamu mau melaporkan aktivitas click fraud ke google.
http://www.addfreestats.com/.
2. Selalu buat channel untuk memantau adsense mana saja yg diklik visitor, apabila terjadi ketimpangan misalkan impression 100, click 90, segera email ke Google buat melaporkan kasus click fraud ini. (note: perbandingan Click dan impression yg wajar biasanya dibawah 20%)
Quote:
NOTE: Apabila terjadi click fraud segera cabut ads anda dari website yg terkena click fraud tsb. (usahakan pasang channel dan jangan pasang satu script adsense saja karena kita akan susah untuk memantau ads dari website mana yg diklik oleh adsense)
3. Apabila kamu menggunakan WORDPRESS, kamu bisa menggunakan PLUGIN Who Sees Ads, plugin ini sangat bermanfaat, gunanya supaya kita bisa mengatur siapa saja yg bisa melihat ads kita, apakah visitor yg datang dari search engine atau member saja yg bisa melihat ads kita, sehingga bisa meminimalisir terjadinya click fraud. Visitor yg paling bagus adalah visitor yg datangnya dari Search Engine.
4. Jangan promosi website di kampus, warnet ataupun di tempat kerja / kantor, apalagi menyuruh orang / kawan untuk mengeklik ads kita, Promosi website yg paling bagus adalah secara online bukan offline. SEO adalah cara yg paling bagus untuk mencari trafik, tukaran link terkadang memang diperlukan tetapi harus diingat bahwa sebagai blogger, pastinya sudha banyak yg tau tentang google adsense,saya sarankan jangan pasang ads di blog yg sedang di blog walking.
“Ingat….karena kejahatan bukan hanya disebabkan oleh adanya niat dari pelaku, tapi juga karena adanya kesempatan, maka”
WASPADALAH…WASPADALAH…!!!

1 komentar:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Belajar dan Berbagi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger